Skip to content

integrity..

December 15, 2011

inspired by a tweet i read yesterday :

@miund : Rich, poor, young or old, I seriously think people need to have at least a drop of integrity.

ha…!!! she is absolutely right, and i could not agree more…

because for me, my integrity defines who i really am..
and so should everyone..

just to let others know that there are MANY things that money CAN’T buy…

money can buy laugh but not happiness
money can buy power but not dignity and honor
and there are lots more, yes..?? ;)

sekar asmaradana..

December 8, 2011

ceritanya, sekitar 5 taun yang lalu manusia remaja tanggung yang lagi galau
karena gak punya pacar resmi ada sih tapi gak jelas gitu maunya kemana #eyyaa
ngobrol curcol sama si papah..
*owrait, that was me having a heart-to-heart chat with my dad*

si remaja tanggung ini nanyak lah ke si papah, “kenapa ya Pa, kok dia gak jelaas gitu maunya. Mbok ya kalo emang mau tu ya bilang,
kalo nggak mau ya jangan tarik ulur terus.. kan capek Pa… ”
*yeaa, rite i am that open with my dad*

and you know what.. si Papah cuma senyam senyum
tau kali kalo anaknya lagi galau gak jelas
trus nembang…………
*yess, my dad could sing javanese “tembang” correctly, sama cengkok-cengkoknya*

remaja tanggung offkoors cumak bengong, apa siih si Papah, dicurhatin malah nyanyik…
-.-”

but then… si Papah smoothly said….

“tau tadi Papah nembang apa?”
“nggak…….. emang apa?”
“itu tadi cuplikan dari tembang jawa, bait yg papa nyanyiin tadi namanya sekar asmaradana”
“artiiinyaa???”
“tembang itu mengisahkan percintaan manusia, Dek…”
“intinya di tembang itu ya, yang namanya jodoh..itu nggak ada yang bisa tau”
“jodoh itu gak bisa milih, mau yg cakep, mau yg kaya, mau yang pinter.. gak bisa milih… “
“kalo kamu milih.. dipaksakan.. yo malah salah……..”
“nanti…kalo kamu sudah waktunya ketemu jodoh, pasti hatinya adek bakal tau..”
“oo..ini lho jodohku…”
“gitu………”
“lha tapi Pa.. kok adaa gitu ya orang yg cepet ketemu sama the-one nya, kenapa aku lama bangeet gitu ya Pa?”
“owalaah dek..dek…”
“gini lho, jodoh itu…kalo sudah waktunya ketemu ya gampang banget..”
“ibarat ketuker sendal jepit di masjid aja bisa jadi jodoh…”
“lha kalo belum waktunya, mbok ditunggu..diminta sampek kamu capek yo nggak bakal dateng..gak bakal bisa jadi…”
“oooo… gitu ya Pa……..”
“ho-oh…..”

daan…… si Papah emang bener…
waktu itu mungkin memang belum waktunya aku ketemu jodoh,
yaa..gak bisa jadi aja sama “dia”..
*yang tau gak boleh sebut nama.. mwahahahaha*
yang ada malah sekarang kami berteman baik..
dia sudah punya pasangan,
aku juga *alhamdulillah* sudah ada yang meminta…….

inilah sekar asmaradana dan artinya
*well, i try my best to translate it, i’m not as good as my dad when it comes into javanese language*

gegaraning wong akrami
dudu bondho dudu rupo
amung ati pawitane
luput pisan keno pisan
yen gampang luwih gampang
yen angel, angel kalangkung
tan keno tinumbas arto…

landasan orang yang hendak berumahtangga
bukan harta bukan penampilan
tapi kemantapan-hatilah modalnya.
jodoh itu hanya digariskan satu kali
bila sudah berjodoh, akan sangat mudah jalannya
bila belum berjodoh, sangat sulit terlaksana.
semua itu takkan terbeli dengan harta

see….
i just looove every word of it,  and its philosophy..

can i have it on our invitation, dear…….???
pleaseee…..  *matabelo ala puss-in-boots*

*oiya, di undangan mbak dita jg ada niii…* ;)

rapalan di kala macet

November 21, 2011

-. astagaa macetnyaa.. yaasalaaam……
-. *njiiiiiiing macet, begok smua.. setaan!! maju dikit napaa…

mau merapal yg mana? mm, itu pilihan.. :)

i pray..

November 14, 2011

i pray that this would be my last birthday being single. seriously and literally.. 

that’s my tweet a few minutes ago, and now i’m recieving bunch of RTs and replies saying “amiin” for my pray…

thankyou my dear friends….
and happy birthday for me 

ringring rings ringing..

November 13, 2011

sedari kecil, aku pengeen banget punya cincin kawin kayak begini :

simpel, polos, gendut..
*it looks simple and elegant for me*

taaapi.. si omD maunya yang kayak begini :

dove, ada “mata”-nya satu di tengah..

hehehe…yaa kita lihat saja gimana kita berkolaborasi untuk nyari model yang pas
moga-moga bisa mewakili keinginan masing-masing
we’ll see, akhirnya mana yg bakal kita pake’… ;)

*gambar diambil dari http://www.frankduet.com 

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Privacy Policy Copyright / DMCA Contact Us